Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar

Menggunakan alat memasak pasti tidak jauh dengan sesuatu yang namanya minyak goreng. Minyak goreng mempunyai banyak manfaat dalam kebutuhan memasak. Tapi perlu di ketahui jika kita tidak berhati hati dalam menggunakan, atau menyimpan minyak goreng panas tentunya akan sangat berbahaya jika sampai kita terkena. Janganlah kita menganggap remeh minyak goreng karena jika terkena selain mengakibatkan luka bakar juga bisa menyebabkan infeksi bahkan cacat fisik atau pun sampai meninggal.

1

Berikut ini adalah cara pertama mengobati atau mengatasi luka bakar karena terkena minyak panas, air panas, ataupun benda panas lainnya :

  • Bila terkena minyak panas atau air panas segera lap bagian yang terkena tadi dengan kain detik itu juga (jangan di beri air/odol karena akan menjadikannya melepuh). Segera olesi bagian luka tadi dengan minyak goreng dingin (suhu normal ruangan). Rasa panas akan tetap terasa karena luka bakar, tapi sesudahnya akan sembuh seperti semula.
  • Demikian juga bila terkena benda panas detik itu juga boleh di oles minyak goreng, jangan terkena air/pasta malah jadi melupuh dan kadang bisa mengganggu pertumbuhan jaringan otot yang menjadikan kulit rusak mengkerut dan mungkin juga belang / cacat.

Kenapa harus di olesi minyak goreng secepatnya atau detik itu juga, karena jika terlalu lama jaringan kulit akan mengeluarkan cairan tubuh untuk mengurangi panas, tetapi jika di olesi dengan minyak goreng, luka bakar yang terkena minyak ataupun luka panas tadi akan menyatu dengan minyak seingga tubuh tidak mengeluarkan cairan dan tidak melepuh.

 Terima kasih, semoga bermanfaat.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan