Perbedaan Freezer dan Display Cooler

Mesin pendingin. Sudah tidak asing lagi bagi kata mendengar dan melihat barang tersebut dalam kehidupan sehari hari. Mesin pendingin biasa selalu diartikan sebagai kulkas. Mempunyai sebuah kulkas baik di rumah atau di tempat kerja memang sudah menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. alasannya adalah setiap hari anda selalu menyimpan makanan atau minuman, anda pasti membutuhkan kulkas yang dapat menyimpan berbagai makanan dan minuman untuk anda konsumsi di lain hari sehingga makanan atau minuman akan terhindar dari pembusukan dan tentunya makanan dan minuman anda akan selalu segar setiap hari tanpa kawatir akan kesehatan makanan anda setelah berhari hari. Perlu anda ketahui bahwa sebuah kulkas tidak berfungsi hanya untuk menyimpan makanan dan minuman saja. Sebagai contohnya definisi dari kulkas sekarang telah diciptakan dalam berbagai bentuk dengan fungsi kusus yang berbeda. Kita bisa melihat pada supermarket dan beberapa industi makanan setempat. Bentuk dari sebuah kulkas telah menjadi beragam, contohnya freezer, fridge dan showcase. Sebagai penjelasannya kita mengambil contoh antara freezer dan showcase cooler. Dari segi fungsinya kedua benda tersebut memang sama sama berfungsi untuk mendinginkan dan menyimpan makanan secara beku. Namun dalam efisiensinya chest freezer biasa digunakan untuk menyimpan berbagai makanan beku sedangkan showcase cooler digunakan untuk memajang minuman yang disimpan agar terlihat pada konsumen di pasaran. Mengapa begitu? Berikut perbedaannya.

showcase cooler

Freezer umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu deep freezer dan chest freezer. Keduanya sama sama menyediakan beberapa slot untuk membekukan makanan dan minuman. hanya saja pintu deep freezer dibuka dari depan, sedangkan chest freezer dibuka dari atas. Bentuk chest freezer terbilang rendah, karna pada supermarket biasa berfungsi untuk menyimpoan es krim sehingga anak anak mudah menjangkaunya. Pada deep freezer berfungsi untuk menyipan daging atau sayur pada dapur restoran. Selain itu pengaturan tingkat suhu freezer lebih dingin dari pada showcase cooler. Hal ini bertujuan untuk mengawetkan makanan secara lama hingga berbulan bulan.

chest freezer

Showcase cooler adalah jenis kulkas yang berfungsi untuk memajang makanan dan minuman dari dalam pintu berkaca sehingga barang yang di jual dapat terlihat langsung oleh konsumen. Bagian dalam dari showcase cooler berupa rak-rak yang dapat digunakan untuk meletakkan makanan dan minuman dalam beberapa baris. Raknya pun mudah untuk di atur atur. Showcase juga biasa disebut sebagai display cooler.

display cooler

Dengan perbedaan diatas anda telah mengetahui bagai mana perbedaan freezer dan showcase cooler. Semoga membantu anda untuk bijak dalam membeli sebuah mesin pendingin. Dan tentunya memilih mesin pendingin yang tepat dan cocok untuk usaha anda 🙂




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan