Mesin Penggiling Daging Yang Higienis dan berkualitas

Bakso dan sosis adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar daging. Semua kalangan sangat suka makan bakso maupun sosis, dari pedagang keliling hingga reastaurant dan hotel pun pasti menyajikan menu bakso atau makanan dari sosis. Tidak hanya enak dan nikmat daging mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh. Namun apabila terlalu banyak mengkonsumsi daging juga akan mengakibatkan kolestrol. Makan daging harus diimbangi dengan sayur-sayuran yang cukup. Untuk membuat basko atau sosis kita harus memilih dan memilah daging yang berkualitas super dan segar agar rasa dari makanan itu sendiri nikmat dan mantap.

daging sapi

Daging yang bagus memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Daging yang segar dan super memiliki warna yang merah dan segar berbeda dengan daging yang sudah busuk warnanya terlihan kotor dan pucat.

2. Daging yang segar teksturnya kenyal, caranya sangat mudah tekanlah daging tersebut apabila kembali ke tempat semula maka daging tersebut masih segar jika daging sudah busuk saat ditekan akan terasa lembek.

3. Daging yang masih segar apabila dicium masih memiliki wangi khas “sapi” namun apabila sudah busuk daging tersebut akan bau asam dan menimbulkan bau yang membusuk.

4. Daging yang segar tidak akan mengeluarkan air, apabila anda memebeli daging mengeluarkan air warna merah itu bukan darah tetapi sari daging.

5. Daging yang segar dan berkualitas bagus akan mendapatkan izin halal dari MUI dan apabila supplier yang profesioal pasti akan mendapatkan ijin dari MUI. Jangan memilih daging yang pucat dan berair karena sudah tidak bagus lagi, menandakan bahwa dagng sudah terlalu lama disimpang di udara bebas yang kemungkinan sudah terlalu banyak bakterinya.

Apabila sudah menentukan daging yang berkualitas baik dan masih segar cara selanjutnya untuk membuat bakso atau sosis adalah pilihlah mesin penggiling daging yang bermutu tinggi agar hasil daging gilingnya higienis menggunakan mesin meat grinder atau mesin penggiling daging TC-42A. Mesin penggiling daging tidak hanya berguna untuk menggiling daging akan tetapi juga bisa untuk menggiling kacang tanah untuk bumbu makanan, kacang hijau yang sudah matang untuk selai kacang hijau, dan dapat menggiling kentang untuk membuat perkedel atau makanan olahan lainnya yang terbuat dari kentang. Apabila digunakan untuk menggilingkan daging beku sebaiknya daging beku harus dicairkan terlebih dahulu untuk hasil yang lebih baik dan memuaskan.

mesin-penggiling-daging-(mesin-meat-grinder)-tc-42a_n1big




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan