Mesin Pembuat Susu Kedelai

aplikasi mesin pembuat susu kedelai

Banyak masyarakat menyukai susu kedelai, apalagi susu kedelai dinilai lebih ekonomis ketimbang susu sapi dan cocok untuk dikonsumsi oleh beberapa orang yang tidak dapat mengkonsumsi susu sapi. Susu kedelai memiliki kandungan yang juga sama seperti susu sapi yakni diantaranya protein, air dan minyak. Maka dari itu, susu kedelai juga dapat dijadikan nutrisi bagi tubuh untuk melakukan perkembangan, perbaikan dan pemeliharaan jaringan tubuh, otot serta organ. Selain itu, susu kedelai juga lebih aman karena rendah akan lemah jenuh dan kolestrol bahkan susu ini juga dapat menurunkan kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik. Ini sebabnya, banyak masyarakat yang menyukai susu kedelai untuk sarapan paginya atau di saat mereka beraktivitas. Karena menjadi peluang usaha yang memberikan banyak manfaat, bahkan hanya dengan menyediakan budget ekonomis saja yakni air dan kacang kedelai, membuat usaha susu kedelai ini menarik untuk dijalani dan dikembangkan. Berbagai rasa juga dapat dicampurkan pada susu kedelai agar dapat menarik lebih banyak pembeli tua maupun muda. Sayangnya dalam praktek pengembangan bisnis susu kedelai, terjadi kendala seperti pembuatannya yang masih bersifat tradisional dan lama. Dibutuhkan sebuah bantuan berupa mesin pembuat susu kedelai seperti mesin penggiling kacang kedelai.  Mesin pembuat susu kedelai Mesinraya mampu membantu Anda menghasilkan susu kedelai berkualitas.

Mengapa Harus Mesin Pembuat Susu Kedelai?

Anda tau bahwa pembuatan susu kedelai adalah dengan merendam kedelai menggunakan segelas air dalam waktu semalaman. Kemudian, kedelai yang sudah tidak memiliki kulit ari atau kulit bagian dalam tersebut dicampur dengan bahan-bahan yang telah Anda persiapkan seperti air, gula, garam, dll untuk dimasak hingga mendidih. Apabila sudah mendidih, adonan susu kedelai tersebut diblender atau dihaluskan dan disaring. Cara tradisional yang seperti itu justru akan membuat waktu pembuatan susu kacang kedelai lama sekali. Belum lagi, hasil yang didapatkan tidak banyak sehingga Anda hanya dapat menjual susu kacang kedelai dalam jumlah yang terbatas. Maka dari itu dengan adanya mesin pembuat susu kedelai, usaha Anda akan lebih berkembang karena produksi susu kedelai yang dihasilkan mampu dalam kuantitas yang besar.

Berikut adalah beberapa rekomendasi pembuat susu kedelai dari Mesinraya untuk membantu kinerja pembuatan susu kedelai Anda semakin mudah, cepat dan tentunya kualitas susu kedelai semakin terjamin :


Mesin Giling Kedelai Ukuran Besar : MSF-150

Fitur Mesin Giling Kedelai Ukuran Besar : MSF-150

  • Speed : 2580 r/min
  • Body Stainless Steel
  • Otomatis memisahkan ampas dan sari
  • Voltage : 220 V/1P/50Hz

Spesifikasi Mesin Giling Kedelai Ukuran Besar : MSF-150

  • Dimensi : 33 cm x 33 cm x 92.5 cm
  • Kapasitas : 40 kg ~ 50 kg / jam
  • Daya : 1.800 Watt
  • Berat Mesin Giling Kacang Kedelai : 40 kg

Lihat Detail

Mesin Giling Kedelai Ukuran Kecil : MSF-100

Fitur Mesin Giling Kedelai Ukuran Kecil : MSF-100

  • Speed : 2580 r/min
  • Body Stainless Steel
  • Otomatis memisahkan ampas dan sari
  • Voltage : 220 V/1P/50Hz

Spesifikasi Mesin Giling Kedelai Ukuran Kecil : MSF-100

  • Dimensi : 25 cm x 25 cm x 77.5 cm
  • Kapasitas : 10 kg ~ 20 kg / jam
  • Daya : 1.100 Watt
  • Berat Mesin Giling Kacang Kedelai : 30 kg

Lihat Detail

Mesin Pembuat Susu Kedelai Otomatis : ET-YL9

Spesifikasi Mesin Pembuat Susu Kedelai Otomatis : ET-YL9

  • Dimensi : 87.5 cm x 50 cm x 110 cm
  • Kapasitas : 40 liter/30 menit
  • Daya : 1.100 Watt
  • BTU : 30.000
  • Voltage : 220V/1P/50Hz

Lihat Detail


Dengan berbagai kelebihan susu kedelai, Anda tak perlu lagi harus memilih dan memilah konsumen mana atau target mana yang tepat untuk Anda tawarkan produk buatan Anda. Susu kedelai sangat cocok dikonsumsi oleh siapa saja, tentunya diatas umur 1 tahun. Apalagi, susu kedelai yang lezat terbuat dari kedelai alami yang sehat bagi tubuh. Dengan penggunaan alat pembuat susu kedelai, Anda dapat memproduksi susu kedelai dalam jumlah besar tanpa perlu rasa capek. Penggunaan alat pembuat susu kedelai pun lebih mudah ketimbang pembuatan dengan cara manual biasanya. Sehingga, waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan susu kedelai menggunakan alat pembuat susu kedelai dirasa lebih efektif dan efisien.

Pembuat susu kedelai dari Mesinraya terdiri dari 2 jenis yakni :

  1. Sistem manual Bekerja dengan campur tangan Anda juga, meski pada dasarnya mesin ini bergerak otomatis untuk memeras dan menggiling kacang kedelai untuk dikeluarkan sari atau ekstraknya menjadi susu kedelai. Dengan mesin susu kedelai yang memiliki sistem manual ini, Anda bisa mendapatkannya dengan budget yang lebih ekonomis dengan ukuran atau kapasitas sesuai kebutuhan Anda.
  2. Sistem otomatis Mesin susu kedelai ini bekerja dengan sistem yang benar-benar sepenuhnya otomatis. Sehingga, Anda tidak perlu capek-capek merendam kacang kedelai dalam waktu lama karena. Biasanya mesin dengan sistem otomatis ini memiliki fitur khusus untuk melunakan kacang kedelai sehingga dapat dipisahkan ampas dan sarinya untuk dihasilkan susu kedelai murni yang lezat. Jika Anda memiliki budget lebih, mesin susu kedelai sistem otomatis ini merupakan rekomendasi terbaik yang bisa Anda dapatkan untuk membuat susu kedelai berkualitas dengan rasa yang lezat dan tentunya alami.

Mesin yang kami rekomendasikan di atas dilengkapi dengan garansi resmi 1 tahun. Garansi ini tidak hanya berupa mesin saja, namun juga pergantian sparepart dan pemanggilan teknisi ke lokasi Anda. Kami menyediakan banyak teknisi yang tersebar di seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke. Kami ingin membantu Anda dengan tidak hanya menyediakan mesin saja namun juga pelayanan-pelayanan setelah Anda mendapatkan mesin susu kedelai berkualitas yang kami rekomendasikan.

Jika Anda masih bingung dengan pembuat susu kedelai mana yang cocok sesuai budget dan kebutuhan Anda dalam memproduksi susu kedelai setiap harinya, segera konsultasikan dengan kami secara gratis. Kami akan membantu Anda dalam mencarikan serta memilihkan mesin pembuat susu kedelai yang pas dan cocok untuk kebutuhan Anda sehingga Anda akan puas meski setelah menggunakan mesin rekomendasi dari kami. Jadi, hubungi kami sekarang juga untuk pemesanan secara langsung maupun berkonsultasi terlebih dahulu.

0341-482255

atau

0853-6020-2010

Cara Penggunaan Mesin Pembuat Susu Kedelai

source : https://goo.gl/8ekIGe

Mesin susu kedelai ini sangat mudah sekali digunakan. Ada beberapa tahapan yang pasti dalam pembuatan susu kedelai murni yang lezat yakni :

  1. Mula-mula Anda harus mempersiapkan kacang kedelai yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Pilihlah kacang kedelai yang memiliki kualitas baik sehingga susu kedelai yang dihasilkan pun merupakan yang terbaik.
  2. Siapkan air yang nantinya akan mengalir ke dalam corong mesin susu kedelai. Air ini nantinya akan bercampur dengan kacang kedelai yang akan digiling dan akan menghasilkan sari-sari susu kedelai yang masih mentah.
  3. Apabila Anda sudah menyiapkannya, masukan kacang kedelai yang sudah dicuci bersih ke dalam corong mesin. Aliri menggunakan air bersih dan nyalakan mesin pembuat susu kedelai tersebut. Secara otomatis kacang kedelai akan masuk ke dalam corong dan bercampur dengan air. Mesin ini akan secara otomatis memisahkan ampas dan sari kacang kedelai. Sari kacang kedelai yang keluar akan berupa air susu sedangkan ampasnya akan keluar menjadi bekas kacang kedelai yang sudah diambil sarinya. Jangan lupa untuk selalu pastikan bahwa ampas kacang kedelai yang digiling keluar dengan sempurna dan sari-sari kacang kedelai yang telah digiling juga benar-benar keluar sebagai air susu kedelai. Ini berarti mesin berfungsi sangat baik dan waktunya Anda untuk memasak susu kedelai tersebut.
  4. Langkah selanjutnya adalah merebus susu kedelai bersama bahan-bahan yang telah Anda persiapkan seperti gula, garam, perisa, dan lain sebagainya. Ini berfungsi untuk membuat susu kedelai yang Anda buat menjadi lebih sedap.
  5. Apabila perebus menjadi satu dengan alat pembuat susu kedelai, Anda dapat merebusnya langsung dengan cara memprestonya dengan tekanan uap. Ini membuat ampas yang masih agak menempel pada sari susu kacang kedelai menjadi hilang. Namun apabila Anda tidak memiliki perebus yang menjadi satu dengan alat pembuat susu kedelai, Anda dapat merebusnya sendiri di atas kompor yang Anda miliki.

Setelah ke-semua langkah-langkah penggunaan mesin pembuat susu kedelai, inilah saatnya Anda dapat mengambil susu kedelai untuk dibungkus ke dalam plastik-plastik. Pilihlah plastik yang benar-benar tahan terhadap panas dan tidak merusak kualitas dari susu kedelai yang Anda miliki. Jangan masukan susu kedelai yang masih sangat panas ke dalam plastik, tunggulah hingga agak hangat.

Manfaat Susu Kacang Kedelai

susu-kedelai

Menjadikan susu kedelai sebagai peluang usaha memberikan keuntungan tersendiri bagi yang menjalankannya, termasuk Anda juga. Mengapa demikian? Susu kedelai dinilai memiliki banyak kelebihan. Bahkan bagi beberapa orang yang mengalami alergi terhadap kandungan susu sapi, meminum susu kedelai dapat menjadi alternatif pengganti. Sehingga dengan adanya susu kedelai, beberapa orang yang mengalami alergi akan tetap mendapatkan manfaat dari kandungan susu seperti protein yang mampu membantu pembentukan dan penguatan tulang dan gigi. Untuk menunjang pembuatan susu kedelai yang lebih cepat dari biasanya sehingga Anda dapat mengimbangi jumlah permintaan susu kedelai, kami memberikan rekomendasi mesin terbaik dari Mesinraya yakni mesin pembuat susu kedelai.  Mesin pembuat susu kedelai ini mampu menghasilkan susu kedelai yang berkualitas dengan rasa yang lezat sehingga dapat memberikan berbagai kelebihan diantaranya :

  1. Mampu menurunkan berat badan sehingga sangat cocok untuk diminum bagi konsumen Anda yang menginginkan langsing secara sehat

  2. Tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk beberapa orang yang alergi, namun susu kedelai juga mengandung protein yang hampir setara dengan susu sapi. Meminum susu kedelai sangat cocok di semua kalangan

  3. Baik untuk ibu hamil dan janinnya agar sehat.

  4. Mencegah berbagai penyakit seperti migrain atau sakit kepala sebelah, diabetes melitus dan bahkan osteoporosis.

  5. Untuk konsumen Anda yang berusia 20 tahun ke atas, sangat disarankan meminum susu kedelai yang Anda buat karena dapat mencegah penuaan dini dan sehat bagi jantung.

Dengan berbagai kelebihan yang didapatkan dari susu kacang kedelai, Anda dapat menjadikannya sebagai senjata untuk menawarkan dan mempromosikan susu kacang kedelai buatan Anda sendiri yang memang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apalagi peminat dari susu kacang kedelai juga lumayan banyak. Bahkan dengan budget yang minim sekalipun Anda dapat menghasilkan omset besar dari susu kacang kedelai yang bermanfaat.

Peluang Usaha Susu Kacang Kedelai

peluang-usaha-susu-kedelai

Usaha susu kacang kedelai tergolong usaha yang dapat didirikan dengan budget ekonomis. Susu kedelai harus benar-benar bersih dan higienis sehingga terjaga keawetannya. Susu kedelai yang kurang bersih biasanya akan bertahan hanya sampai 6 jam saja, bahkan kurang dari itu. Apabila Anda sudah mampu membuat susu kedelai dengan cara yang higienis, kami pastikan bahwa usaha susu kedelai Anda akan berkembang. Salah satu untuk menjaganya adalah dengan menggunakan mesin pembuat susu kedelai. Mesin pembuat susu kedelai ini juga dapat dijadikan investasi jangka panjang bagi perkembangan usaha Anda. Bila dibandingkan dengan pembuatan susu kedelai tradisional, justru mesin pembuat susu kedelai ini mampu meningkatkan omset berkali-kali lipat dan dapat mengembalikan modal awal Anda untuk membeli mesin ini.

Usaha susu kedelai juga terbilang mudah karena proses pembuatannya yang ringkas dan tidak membutuhkan alat-alat berteknologi tinggi. Yang Anda butuhkan hanyalah takaran resep yang pas untuk menghasilkan susu kacang kedelai tanpa ampas yang manisnya pas dan lezat diminum.

Ada beberapa tips untuk menjadikan peluang usaha susu kedelai menjadi benar-benar nyata dan berkembang sukses yakni diantaranya :

  1. Buatlah susu kedelai yang memiliki rasa pas dan lezat. Dengan ini, banyak konsumen yang akan merekomendasikan susu kedelai Anda pada rekan, kerabat maupun tetangganya. Anda dapat menggunakan mesin pembuat susu kedelai untuk menciptakan rasa susu kedelai yang pas dan berkualitas.
  2. Kreasikan paduan susu kedelai dengan campuran rasa dan warna yang menarik. Hal ini dapat menarik konsumen untuk memilih dan mencicipi susu kedelai buatan Anda yang memiliki beragam varian.
  3. Berikan harga terbaik dan pasarkan pada target dan lokasi yang tepat. Dengan ini Anda akan mendapatkan keuntungan berupa uang apabila target, lokasi dan harga yang Anda berikan sudah tepat dan sesuai.
  4. Jangan remehkan promosi karena dari sini jugalah Anda dapat menarik banyak konsumen dalam jumlah besar untuk membeli susu kedelai yang Anda buat sendiri. Promosi akan mempengaruhi penjualan dan keuntungan Anda setiap bulannya. Jadi buatlah promosi yang benar-benar menarik.

Tips Mengawetkan Susu Kacang Kedelai

Susu kedelai yang lezat adalah susu kedelai segar tanpa adanya pengawet namun sayangnya pengawetan terkadang dibutuhkan. Padahal semua jenis susu baik susu hewani maupun susu nabati akan mengalami perusakan dan membuat rasa dan warnanya berubah. Maka dari itu beberapa pengusaha terkadang memberikan pengawet yang aman untuk memudahkan pengawetan susu kedelai. Namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat susu kedelai yang baru saja Anda buat tetap tahan lama, tidak basi dan tidak menggumpal tanpa menggunakan bahan pengawet yakni :

  1. Letakan susu kedelai di dalam kulkas merupakan cara paling mudah dan disarankan agar membuatnya tetap awet. Ini adalah cara menyimpan susu untuk menjaga kesegarannya. Tak hanya susu kedelai saja, bahkan susu sapi juga disarankan untuk dimasukan ke dalam freezer atau kulkas agar tetap awet dan tahan lama.
  2. Bungkus plastik susu kedelai dalam kemasan yang rapat supaya bakteri dan kotoran tidak mudah masuk ke dalamnya. Karena apabila bakteri dan kotoran masuk ke dalam susu kedelai, maka susu akan menjadi basi dan tidak enak untuk dikonsumsi.
  3. Ketika Anda ingin menyimpan susu kedelai dalam jangka waktu yang lama, jangan diberikan gula, perasa atau pewarna terlebih dahulu. Hal ini akan membuat susu kedelai cepat bau, tidak enak dan menggumpal. Langkah awal adalah simpan dalam kulkas tanpa memberikan pemanis, pewarna atau perasa. Apabila Anda ingin menjual susu kedelai tersebut, masaklah dan berikan perasa, perwarna dan pemanis lalu segera jual ketika hangat. Biasanya konsumen juga lebih menyukai susu kedelai yang masih hangat karena lebih enak dinikmati.
  4. Jangan membiarkan susu kedelai dalam keadaan lama diletakan di wadah biasa dengan suhu ruangan (bukan di dalam kulkas). Selain terkena bakteri, ini juga akan membuatnya menjadi tidak awet. Apabila Anda ingin mengawetkannya, segera simpan dalam kulkas atau freezer dan apabila Anda ingin menjualnya, segera masak sehingga susu kedelai tetap segar.

Beberapa tips dan informasi di atas bisa Anda terapkan guna menjadikan bisnis susu kedelai Anda menjadi sukses dan berkembang. Ada beberapa jenis alat pembuat susu kedelai yang kami rekomendasikan. Alat pembuat susu kedelai kami mampu membantu kualitas susu kedelai yang Anda buat menjadi baik dan higienis. Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa susu kedelai yang higienis akan membantunya tetap awet dan tahan lama. Alat pembuat susu kedelai yang kami miliki juga mampu membantu Anda dalam menghasilkan produksi dalam jumlah besar.

Apabila Anda ingin berkonsultasi mengenai mesin susu kedelai mana yang cocok dengan kebutuhakan bisnis dan usaha Anda, segera hubungi kami sekarang. Kami siap membantu Anda sekarang juga.

0341-482255

atau

0853-6020-2010



Mesin dengan kategori yang sama : , , ,



Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan