Mesin Pembuat Kopi Otomatis dan Tips Memilih Biji Kopi Super

Apa yang biasa anda lakukan untuk menahan ngantuk? Pasti salah satunya adalah minum kopi. Terlebih lagi dengan kopi hitam karena kopi hitam lebih berkhasiat menahan ngantuk. Minuman ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum dan merupakan minuman yang sangat digemari oleh kaum adam. Menikmati kopi sudah menjadi tradisi banyak orang bahkan ada yang menganggapnya sebagai hobi. Kopi akan sangat bermafaat sekali untuk kesehatan jika diminum dengan tepat dan penyajian yang benar. Bagi penggemar kopi membedakan kopi yang berkualitas dan kopi abal-abal sudah diluar kepala. Menikmati kopi yang berkualitas tentu harus mengocek uang yang tidak sedikit contohnya kopi luwak asli. Kopi yang enak dan nikmat terbuat dari biji kopi yang berkualitas.

Bagaimana cara kita mengetahui biji berkualitas, ini tipsnya.

  1. Warna biji. Kopi Arabica memiliki warna yang abu-abu kebiruan seperti warna telur asin. Kopi robusta memiliki warna kuning kehijauan. Warna permukaan biji mengkilat. Hindari kopi yang berwarna coklat, putih pucat apalagi hitam.
  2. Bentuk kopi. Pilihlah bentuk kopi yang utuh tidak berlubang.
  3. Pilih kopi yang bersih tidak ada ranting, batu, tanah ataupun kotoran.
  4. Wangi kopi. Cium wangi kopi apabila berbau kopi mentah segar maka pilihlah, hindari yang berbau apek atau tengik.
  5. Pilihlah kopi yang berukuran besar karena kemungkinan cacatnya sedikit.
  6. Genggam kopi dan angkat pilihlah kopi yang “mantap” jangan memilih kopi yang ringan.
  7. Hindari kopi yang permukaannya sudah menjamur dan warna yang tidak merata.

Setelah memilih kopi jenis super selanjutnya adalah proses penyangraian. Biji kopi yang baik saat penyangraian akan beraroma khas sekali serta berwarna coklat tua dan mengkilap. Kilap pada biji berasal dari minyak yang dikeluarkan biji saat di sangrai, minyak inilah yang menjadi salah satu unsur dari kekentalan kopi. Setelah disangrai kemudian diproses lebih lanjut menjadi bubuk kopi yang bisa bisa langsung diseduh. Tingkat kehalusan bubuk kopi tergantung fungsinya jika digunakan untuk espresso berbrntuk sedikit kasar dan yang halus biasa digunakan untuk kopi tubruk.

 

mesin kopi

 

Di era yang modern ini membuat kopi bisa dengan berbagai cara salah satunya dengan menggunkan mesin kopi. Mesin pembuat kopi ini sangat praktis cocok bagi anda yang bekerja serba cepat dan cafe-cafe atau restaurant yang memiliki banyak pengunjung. Mesin kopi bermacam-macam ada yang Full Automatic, Semi Automatic, mesin kopi espresso dan mesin kopi instant dispenser. Kelebihan mesin pembuat kopi ini anda tidak perlu ribet menentukan takaran kopi yang akan diseduh cukup tuangkan bubuk kopi di dalam mesin pembuat kopi maka akan secara otomatis mesin kopi menghasilkan kopi siap saji. Di mesin raya juga menyediakan mesin pembuat kopi yang sangat mudah digunakan. Bagi anda yang suka menikmati kopi atau untuk usaha cafe, mesin pembuat kopi sangat cocok karena mesin kopi ini di desain dengan elegan, air panas dengan otomatis dan cepat karena mesin kopi tertutup rapat sehingga uap air tidak keluar, dan bahan mesin kopi yang terbuat dari stailess steel.

Itulah sedikit tips memilih biji kopi yang berkualitas dan info mengenai mesin pembuat kopi yang semakin banyak dicari orang. Menikmati kopi yang pas seperti di pagi hari selalu menjadi idola bagi penggemar kopi.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan