Mesin Cup Sealer / Mesin Press Cup Minuman

Mesin Cup Sealer adalah mesin yang digunakan untuk menutup permukaan cup minuman sehingga memberikan kesan rapih, indah dan tidak tumpah (memudahkan membawa minuman bagi pembeli), mesin cup sealer ini menggunakan prinsip kerja pemanasan (heating) dan cutting (pemotongan otomatis), jenis cup yang bisa di sealer menggunakan mesin cup sealer ini adalah cup yang memiliki permukaan bulat (jenis cup kotak tidak bisa di press menggunakan mesin ini). Pada umumnya di pasaran beredar tipe mesin cup sealer manual, semi auto dan automatis, yang membedakannya secara keseluruhan adalah cara pengoperasian mesin. Untuk memulai bisnis minuman menggunakan cup sealer tidaklah dibutuhkan modal yang besar hanya yang diperlukan adalah kerja keras dan juga keyakinan usaha sampai berhasil.

11

Berikut ini adalah beberapa jenis Cup Selaer yang mungkin bisa membantu pekerjaan sesuai kebutuhan anda  :

  1. Manual Non Cutting : Pres manual, plastik dipotong manual dengan menggunakan gunting.
  2. Manual Cutting : Laci manual, Pres manual, roll manual, potong plastik otomatis.
  3. Semi Auto : Laci manual, Pres manual, roll otomatis, potong plastik otomatis.
  4. Auto : Laci manual, Pres otomatis, roll otomatis, potong plastik otomatis
  5. Fully Auto : Laci otomatis, Pres otomatis, roll otomatis, potong plastik otomatis.

Selain fungsi dan kegunaan, berikut juga cara pengoperasian mesin cup sealer :

  1. Setelah seluruh komponen mesin cup sealer sudah terpasang, meliputi : 2 buah batang penggulung roll plastik (top seal), gagang press, top seal sudah terpasang dan kabel penghubung listrik juga sudah dipasang, maka selanjutnya
  2. Hubungkan jack listrik (AC) dengan stop kontak listrik, tekan tombol ON kemudian putar/setting temperatur ke 250 derajat (indikator lampu akan berwarna merah yang bertuliskan “HEAT” sedang proses pemanasan elemen heater. Pada umumnya top seal yang digunakan berjenis bahan plastik jenis PP, untuk itu setelah pemanasan heater (estimasi 5 menit atau setelah lampu indikator berpindah kembali ke lampu hijau) maka putar kembali pengatur suhu ke angka 150 derajat.
  3. Tarik tempat cup minuman (posisinya ada dibawah), siapkan dan taruh cup minuman yang akan di press kemudian tarik gagang mesin press (posisinya di samping kanan) ke arah bawah sampai mentok dan tahan selama 3 – 5 detik baru kemudian gagang dikembalikan ke posisi semula. Setelah itu tarik tempat cup minuman dan Anda akan mendapatkan minuman / produk Anda sudah terkemas dalam kemasan cup anti tumpah, lebih rapih dan memberikan kesan daya tarik menarik sehingga para pembeli akan semakin bergairah untuk membeli minuman Anda.

Terima kasih, Semoga bermanfaat.


Tags: , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan