Mesin Bakso Otomatis Untuk Efisiensi Usaha Restoran Bakso

Mesin Bakso OtomatisBakso merupakan salah satu jenis makanan murah namun lezat yang banyak ditemui di berbagai tempat di Indonesia. Bakso sendiri adalah makanan berupa bola – bola daging yang ditambah dengan mie, bihun, sayuran, serta kuah daging khusus. Banyaknya penggemar makanan yang satu ini menjadi celah bisnis yang bisa Anda ambil. Walau bakso dikenal sebagai makanan merakyat yang murah meriah, namun banyak pebisnis yang sukses membuka usaha restoran bakso kelas menengah yang beromset hingga ratusan juta rupiah. Jika Anda tertarik untuk terjun ke bisnis kuliner bakso, maka Anda akan membutuhkan mesin bakso otomatis.

Membuka restoran atau rumah makan bakso tentunya berbeda dengan berjualan bakso dengan menggunakan gerobak dorong. Rumah makan bakso menonjolkan kualitas, kebersihan, serta pelayanan yang lebih baik dibandingkan warung bakso biasa atau bakso gerobak. Untuk memaksimalkan ketiga hal tersebut, sebuah usaha bakso kelas menengah keatas harus memiliki mesin bakso otomatis. Membuat bakso secara manual dengan tenaga manusia memang bisa dilakukan namun ada beberapa kelemahan yaitu kurang higienis karena bakso dibuat langsung dengan menggunakan tangan, kurang cepat karena tenaga manusia tentunya akan kurang efisien jika dibandingkan dengan mesin, serta lebih boros biaya untuk membayar karyawan atau pembuat bakso.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika Anda menggunakan mesin bakso otomatis:

  1. Mesin pembuat bakso memiliki kecepatan antara 500 hingga 1000 butir bakso setiap lima menit. Kecepatan produksi sebuah mesin pembuat bakso otomatis jelas akan membuat produksi bakso menjadi lebih efisien, hemat biaya, dan lebih efektif. Dengan mesin, Anda bisa memenuhi kebutuhan bakso untuk beberapa cabang rumah makan bakso milik Anda atau bahkan Anda bisa menjual bakso mentah kepada pengusaha warung bakso lainnya.
  2. Karena 90% pembuatan bakso menggunakan mesin, maka campur tangan manusia bisa diminimalisir. Ingat, dalam bisnis makanan kebersihan adalah salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Kebersihan pembuatan bakso ini juga bisa Anda jadikan sebagai promosi untuk menarik pelanggan. Di tengah maraknya pembuat bakso boraks dan bakso daging babi, kebersihan dan kualitas merupakan hal yang paling dicari oleh konsumen bakso saat ini.
  3. Membayar biaya listrik untuk mesin pembuat bakso jauh lebih murah dibandingkan dengan membayar karyawan untuk membuat butiran bakso. Jadi menggunakan mesin bakso otomatis bisa membantu Anda menghemat biaya produksi.
  4. Jangan berpikir bahwa harga mesin pembuat bakso sangat mahal. Anda sudah bisa mendapatkan satu unit mesin pencetak bakso otomatis dengan uang antara 2 juta rupiah hingga 7 juta rupiah. Tersedia juga berbagai fitur penunjang dalam mesin pembuat bakso seperti diantaranya adalah mesin penghancur daging dan mesin pengaduk adonan bakso.

Tags: , , , , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan