Mengenal Berbagai Jenis dan Bentuk Es Batu

Indonesia negara tropis yang memiiliki suhu hampir 30 derajat Celsius ini dapat dipastikan jika penjualan minuman dingin dengan berbagai rasa, warna, dan bahan akan sangat digemari. Bahan atau Komponen utama dalam pembuatan minuman dingin adalah es batu, pemberi rasa dingin serta segar pada minuman.

Saat ini ada banyak sekali jenis-jenis es batu yang beredar di tengah masyarakat, mulai dari bentuk serut, salju, kubus, balok, hingga yang terbaru bentuk tabung (es kristal)

Beberapa es diatas memiliki ciri-ciri yang kegunaan masing-masing, yaitu :

Ice Cube (Es Kubus)

es kubus

Jika dalam bahasa indonesia disebut dengan es batu bentuk kubus adalah hasil dari pembekuan air yang dibentuk menjadi kubus dengan ukuran 2 cm x 2 cm x 2 cm. Es Batu bentuk ini bisa Anda aplikasikan pada beberapa jus, lemon tea, teh racik, dll. Untuk membuat es bentuk kubus Anda dapat menggunakan Mesin Ice Cube yang saat ini diperjual belikan sesuai dengan kapasitas yang bapak perlukan.

Ice Block (Es Balok)

balok

Es Balok mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing dengan es batu bentuk ini, ya memang es batu ini sangat mudah Anda temukan saat Bapak/Ibu berkunjung di beberapa restaurant. Hal ini karena kebutuhan es batu di berbagai restaurant sangat banyak sehingga mereka banyak yang menggunakan es balok ini. Satu balok es dapat digunakan hingga 50 gelas jus ata minuman dingin yang Anda buat. Anda dapat menggunakan Mesin Ice Block, mesin ini dapat memproduksi hingga 10.125kg/24 jam.

Es Salju (Snow Ice)

mesin-es-salju-3002

Bentuk dan tekstur es satu ini sangat lembut dan bersih sama persis seperti salju yang sering kita jumpai di berbagai negara yang memiliki empat musim. Es salju dapat Anda campurkan pada es campur dan dapat dipastikan cita rasa akan sangat berbeda menjadi lebih segar dan lebih nikmat. Beberapa aplikasi es ini yaitu : Es Campur, Pendingin ikan, Wine, dan dapat anda padukan dengan berbagai minuman. Mesin yang digunakan untuk membuat es salju adalah Snow Ice Maker.

Flake Ice

flake ice

Es satu ini biasa digunakan untuk pendinginan ikan, tatakan sashimi, maupun campuran hal ini karena bentuk es ini pecahan kecil-kecil. Sehingga pengusaha tidak perlu repot lagi menghancurkan bongkahan es. Mesin yang digunakan untuk memproduksi es ini disebut dengan Flake Ice Maker yang dapat memproduksi hingga 350 kg/24 jam.

Ice Ball ( Es Bola)

es bola

Inovasi es batu terbaru diproduksi menggunakan Ice Ball Maker dengan dua pilihan bentuk yaitu : Es Bulat Polos dan Es Bulat Bola dengan menggunakan cetakan yang terbuat dari Silicone Food Grade. Es batu bentuk bola ini dapat diaplikasikan pada Whiski, Rum, Cognac, Vodca, Tequilla, Cocktail Klasik, dll


Tags: , ,



Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan