Manfaat Kopi untuk Kesehatan

Kopi adalah tanaman atau biji bijian yang hasil dari exstraksi dan pengolahan tersebut mampu menghasilkan minuman yang khas dan di sukai oleh kebanyakan orang. Seiring berkembangnya jaman dan pengetahuan manusia, jenis kopi dan pengolahan kopi semakin maju hal ini menghasilkan kopi yang beraneka jenis, warna dan rasa. Jika kebanyakan orang mengatakan kopi tidak baik untuk kesehatan itu tidaklah benar. Dampak negatif meminum sangatlah kecil atau bahkan mungkin tidak ada. Manfaat kopi Hitam atau kopi murni  sangatlah baik untuk kesehatan, yang membahayakan adalah kopi olahan yang terlalu banyak campuran bahan yang tidak sehat. Penelitian telah membuktikan bahwa penikmat kopi memiliki resiko lebih rendah terkana penyakit serius.

M

Berikut ini adalah manfaat minum kopi :

1. Kopi bisa meningkatkan energi dan menjadikan tubuh manusia aktif.

Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa kafein yang terkandung pada kopi mampu meningkatkan fungsi otak, seperti memori, suasana hati, kewaspadaan, tingkat energi, dan waktu reaksi.

2. Kopi bisa membantu membakar lemak.

Kafein pada kopi mampu mebantu dalam membakar lemak ,hal ini bisa di buktikan di setiap suplemen pembakar lemak selalu terkandung kafein.

3. Kopi bisa menurunkan diabetes tipe II.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum kopi paling banyak memiliki risiko 23-50% lebih rendah terkena penyakit ini, Hasil dari studi observasional ini menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko jauh lebih rendah terkena diabetes tipe II.

manfaat-minum-kopi

4. Penelitian menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko hingga 65% lebih rendah terkena penyakit Alzheimer.

5. Kopi memiliki fungsi perlindungan untuk Hati.

peminum kopi memiliki risiko jauh lebih rendah menderita sirosis, yang dapat disebabkan oleh beberapa penyakit yang mempengaruhi hati.

6. Kopi Bisa Melawan Depresi dan Membuat Anda Lebih Bahagia

7. Peminum kopi memiliki risiko rendah dari beberapa jenis kanker.

Hati dan kanker kolorektal adalah penyebab ke-3 dan ke-4 utama kematian kanker di seluruh dunia. Peminum kopi memiliki risiko lebih rendah dari keduanya.

8. Kopi Tidak Menyebabkan Penyakit Jantung dan Mei Turunkan Risiko Stroke.

Hal ini sering mengklaim bahwa kafein dapat meningkatkan tekanan darah.Hal ini benar, tetapi efeknya kecil (3-4 mm / Hg) dan biasanya hilang jika Anda minum kopi secara teratur. Kopi dapat menyebabkan peningkatan ringan tekanan darah, yang biasanya berkurang seiring waktu. Peminum kopi tidak memiliki peningkatan risiko penyakit jantung, tetapi risiko sedikit lebih rendah dari stroke.

9. Kopi Dapat Membantu Anda Hidup Lebih Lama

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peminum kopi hidup lebih lama dan memiliki risiko lebih rendah dari kematian dini.

10. Kopi mempunyai antioksidan tinggi dan membantu diet.

Nah, mengenai sedikit manfaat kopi sudah kita bahas, untuk mesin kopi terbaik bisa dilihat disini.

Terima kasih, Semoga bermanfaat.


Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan