Kenapa Sering Gagal Buat Kue?

Setelah seharian menghabiskan waktu di dapur demi membuat kue favorit keluarga Anda. Lalu, saat notifikasi oven berdenting, tanda kue siap diangkat, apa yang terjadi?

 brow

Selamat, Anda baru saja membuat kue paling unik di dunia, kue mengempis di bagian tengah! Oh Tuhan, apa yang terjadi? Ada banyak alasan mengapa kue tidak mengembang sempurna. Bisa saja suhu oven yang Anda gunakan terlalu tinggi. Oven yang terlalu panas menjadikan tepian kue matang lebih cepat dibanding bagian tengah. Kondisi ini menyebabkan kue mengempis karena bagian tengahnya belum matang. Namun suhu oven yang terlalu rendah pun dapat mengakibatkan kue tidak matang merata. Gunakan termometer oven untuk memastikan Anda mendapatkan suhu yang sesuai dan akurat. Selalu periksa tingkat kematangan kue dengan melakukan tes tusuk.

Kue merupakan makanan ringan diluar makanan utama yang biasanya dibuat dengan bahan-bahan tepung, biasanya menggunakan tepung sagu, tepung beras, tepung terigu, tepung maizena, tepung tapioka yang hasilnya bercita rasa manis dan gurih. Kue sendiri mempunyai macam varian seperti kue basah, kue kering. Jenis kue tradisional banyak sekali didapatkan di Indonesia. Kue atau cake yang bercita rasa manis dan gurih inipun biasanya selalu menemani dalam kegiatan-kegiatan santai seperti nonton, atau sebagai teman pengusir kebosanan saat bekerja.

Dalam membuat kue, selain memperhatikan bahan dasar kue tersebut, juga harus memperhatikan adonan kue yang kita buat, karena selain bahan dasar, adonan juga berperan penting dalam hasil akhir kue yang kita buat. Bagi anda yang suka membuat kue atau anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis chatering kue, kami punya solusi dalam membuat adonan kue anda mengembang secara maksimal,” Mesin pengembang (Planetary Mixer)”.

mesin-pengaduk-(planetary-mixer)-b-50a_n2big

Terdapat 3 fungsi pengadukan :

  • Spiral : Mengaduk adonan tepung & jenis bahan makanan yang sangat kental
  • Beater : Mengaduk keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, mentega
  • Whip : Mengaduk bahan makanan encer, seperti : crea, telur, susu segar

mesin-pengaduk-(planetary-mixer)-b-50a_n1big

 

Mixer yang multiguna ini cocok untuk dipakai berbagai macam adonan. Mesin Pengaduk atau Mixer yang bekerja berdasarkan teory perputaran planet, dimana beater berputar mengitari bowl dimana bowl tidak berputar, sehingga dapat menghasilkan adonan yang rata & lembut.

 


Tags: , , , , , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan