Kebaikan dan Keburukan Kopi bagi Kesehatan

Kebanyakan orang menilai mengkonsumsi kopi adalah suatu kebiasaan yang buruk dan tidak sehat. Namun pada kenyataannya mengkonsumsi kopi juga banyak memberkan manfaat bagi kesehatan asalkan kita tahu cara mengkonsumsi kopi degan baik dan benar. Kafein adalah suatu zat yang sangat terkenal dan terkandung pada kopi. Banyak yang mengira kafein tidak baik untuk tubuh dan dapat membuat ketergantungan atau kecanduan kopi. Sebelum mengetahui manfaat kopi bagi kesehatan, Berikut adalah keburukan kopi bagi kesehatan yang perlu kita ketahui..

mesin pembuat kopi

Kopi merupakan pembentuk zat asam dalam tubuh. Zat asam yang berlebihan dalam tubuh bisa menyebabkan pengeroposan pada otot dan tulang. Oleh karena itu dibutuhkan asupan gizi yang besar dari sayur dan susu. Selain itu mengkonsumsi kafein yang berlebihan dapat menjadi racun bagi tubuh. Jadi disarankan untuk mengkonsumsi kopi dengan benar dan tidak sampai berlebihan atau kecanduan.

Berikut berbagai manfaat kopi bagi kesehatan.

  • Awet muda. Kemampuan kognitif dalam tiga cangkir kopi dalam sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak pada wanita. sehinga akan memperlambat proses penuaan dalam tubuh.
  • Mencegah Penyakit Jantung dan stroke. Studi di Finlandia mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi kopi 2-3 cangkir kopi dalam sehari memiliki resiko stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi sama sekali. Dan hasilnya sudah dibuktikan.
  • Mencegah penyakit diabetes. asam klorogenik yang terkandung dalam kopi dapat memperlambat penyerapan gula dalam pencernaan. Asam klorogenik juga merupakan zat kimia yang dapat meningkatkan hormon insulin. Berbagai studi yang dilakukan di seluruh dunia menunjukkan bahwa resiko penyakit diabetes dapat dikurangi dengan menkonsumsi kopi.
  • Mencegah Penyakit Parkinson. Orang yang suka minum kopi cenderung akan terhindar dari penyakit Parkinson dibanding mereka yang jarang mengkonsumsi kopi.
  • Mencegah Kanker. Secara konsisten penelitian juga menunjukkan bahwa kopi dapat mengurangi resiko berbagi jenis kanker seperti kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.
  • Menjaga kesehatan hati. Kopi melindungi hati dari sirosis, salah satunya adalah sirosis yang disebebkan oleh alcohol.

Demikianlah berbagai kebaikan dan keburukan yang terkandung dalam kopi. Setelah anda mengetahuinya anda bisa mengambil sisi positif dari minuman yang nikmat ini dan mengatur dosis konsumsi dari kopi secara sehat. Sekian den terima kasih.
baca juga peluang usaha kopi dengan mesin pembuat kopi disini.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan