Jus buah yang baik untuk kesehatan

Segelas jus segar dengan warna yang menarik dan rasa yang lezat tentu membuat setiap orang tergiur untuk mencicipinya.
Jus buah segar merupakan pilihan terbaik bagi kesehatan karena kadar gulanya rendah dibandingkan jus buah kemasan.
Berikut ini beberapa jenis buah untuk jus dan beberapa manfaat serta kandungannya:

1

1. Tomat
Tomat banyak mengandung lycopene, phytonutrients (glycoside-esculeoside A), flavonoid (chalconaringenin), 9-oxo-octadecadienoic acid yang menghambat agregasi trombosit, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, serta juga bertindak sebagai antioksidan. Selain itu tomat juga memiliki banyak manfaat bagi kulit Anda. Mulai dari membersihkan kulit, meringankan bekas jerawat, tomat juga dapat mengobati jerawat.

2. Wortel
Jus wortel adalah salah satu jus terbaik untuk membersihkan jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus. Anda disarankan untuk minum segelas jus wortel saat perut masih kosong di pagi hari atau mengoleskannya pada wajah untuk mengobati jerawat.


3. Melon
Buah melon kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan serta kulit. Anda juga dapat menerapkannya pada wajah untuk mengobati jerawat.

4. Jeruk
Buah jeruk banyak mengandung hesperidin, vitamin C yang dapat menurunkan tekanan darah diastolik dan meningkatkan fungsi endotel (dinding pembuluh darah).Selain itu juga kaya akan antioksidan yang baik untuk kulit. Konsumsi jus jeruk sebagai minuman dan juga masker wajah untuk menghilangkan jerawat.

5. Anggur
Anggur terutama anggur merah dan ungu banyak mengandung flavonoid dan resveratrol yang dapat meningkatkan meningkatkan kesehatan sel-sel yang melapisi pembuluh darah.

1

6. Delima
Buah delima kaya akan polifenol yang sangat bermanfaat untuk jantung, antara lain untuk mencegah dan menurunkan aterosklerosis (penebalan dinding arteri), mengontrol kolesterol dengan mengurangi LDL (kolesterol jahat dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

7. Apel
Apel banyak mengandung fitonutrien (fitokimia) dan pectin yang bertindak sebagai antioksidan dan berfungsi menurunkan kolesterol jahat (LDL).

8. Kiwi
Kiwi sangat kaya dengan kandungan vitamin C yang sangat baik sebagai antioksidan dan meningkatkan elastisitas dan kekuatan pembuluh darah.

9. Alpukat
Kandungan terbaik alpukat adalah kalium dan natrium yang dapat mengontrol ketegangan di arteri dan kolesterol.

10.  Stroberry
Stroberry kaya akan kalium, magnesium dan vitamin C yang dapat mengatur tekanan darah, bertindak sebagai antioksidan dan membantu dalam relaksasi otot arteri.

11. Blewah
Blewah banyak mengandung beta-karoten, vitamin C dan vitamin B kompleks yang bertindak sebagai antioksidan dan antikoagulan (pengencer darah), serta mencegah atherosclerosis (pembentukan plak di dinding arteri) dan tekanan darah tinggi.

12. Lidah buaya
Lidah buaya banyak mengandung beta-sitosterol yang dapat menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat pembuluh vena dan arteri.

13. Wortel
Kandungan wortel adalah beta-karoten, glutathione (GSH) yang mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi tekanan darah sistolik.

14. Mentimun
Mentimun mengandung beta-karoten, mangan yang bertindak sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas.

15. Cranberry
Buah Cranberry mengandung banyak vitamin C yang penting untuk sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi jus cranberry tanpa gula dipercaya dapat membantu mengurangi risiko infeksi saluran kemih.

16. Blueberry
Zat yang terkandung dalam buah blueberry dapat membantu menjaga otak sehat dan mencegah penurunan daya ingat. Sangat baik dikonsumsi untuk kalangan yang telah mengalami penurunan memori atau kepikunan.

17. Delima
Jus buah ini mengandung kalori yang tinggi dan dilengkapi antioksidan yang berlimpah. Zat dalam delima berguna melindungi fungsi otak dan mencegah kanker prostat.

18. Cherry
Selain sebagai sumber antioksidan, cherry juga bisa menjadi agen anti-inflamasi. Sangat baik dikonsumsi oleh para atlet guna mengurangi nyeri otot setelah latihan.

19. Plum
Jus buah plum dipercaya dapat meringankan keluhan sembelit karena kadar seratnya sangat tinggi dan juga mengandung pencahar alami yang disebut sorbitol. Jus plum juga mengandung antioksidan, zat besi, dan kalium.

20. Leci
kandungan flavonoid didalam buah leci dapat melawan perkembangan beberapa sel kanker, terlebih kanker payudara. Selain itu, buah leci juga kaya dapat kandungan Vitamin C yang menolong melawan penyakit jantung, juga baik untuk kesehatan tulang, kulit, serta jaringan.


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan