Instruksi Frother Susu

Instruksi Frother Susu

Tanpa susu, cappuccino dan latte tidak akan ada. Tapi susu biasa tidak dapat ditambahkan ke espresso untuk membuat minuman kopi spesial ini. Susu harus terlebih dahulu dipanaskan dan kemudian dikocok lagi dengan frother untuk membuat tekstur berbusa yang diperlukan. Baik barista profesional atau Anda yang ahli kopi di rumah, susu berbusa membuat minuman berbasis espresso menjadi lebih nikmat. Nah berikut beberapa tips mengenai alat ini:

mesin-pembuat-busa-susu-(automatic-milk-frother)-mmf-005_n1big

Frother Susu Mesin Espresso

Tuang susu dingin ke dalam pitcher logam atau wadah yang dirancang untuk buih susu. Aktifkan fungsi uap pada mesin espresso, dan tunggu hingga ada sinyal bahwa siap untuk digunakan. Masukkan tongkat uap ke dalam penampung susu. Putar katup terbuka pada tongkat dan tunggu saat mesin menghasilkan buih susu. Setelah susu menyerupai air sabun dengan gelembung kecil, maka sudah siap. Buih susu berlebihan akan menghasilkan gelembung besar yang tidak memiliki daya tarik estetika seperti halnya gelembung kecil.

Frother Susu dengan Baterai

Panaskan susu sekitar 150-155 derajat Fahrenheit. Masukkan dalam teko logam, masukkan dalam frother susu dan hidupkan alatnya. Biarkan udara masuk sedikit ke dalam susu sampai gelembung kecil terbentuk di atas seluruh permukaan. Sajikan segera, dan bilas frother susu dengan air mengalir.

Frother Pompa Tangan

Hangatkan susu sampai 150 derajat Fahrenheit dan tuangkan ke frother pompa tangan. Dorong plunger ke bawah beberapa kali sampai gelembung kecil menutupi permukaan susu. Tambahkan dalam minuman kopi.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan