Cara Minum Kopi yang Benar dan Sehat

Kopi sudah ada sejak zaman dahulu. Minuman yang terbuat dari tanaman biji kopi ini sudah turun temurun dinikmati oleh para pendahulu kita. Minuman yang disajikan air panas dan mempunyai aroma yang sangat kas sekali, cocok dinikmati di waktu santai itulah kopi. Untuk kita khususnya para lelaki, minuman ini sudah tidak asing lagi dan sangat populer bagi kita. Apalagi kopi sekarang sudah banyak dinikmati oleh kalangan anak muda. Tidak hanya orang tua saja. Umumnya kopi diminum untuk menghilangkan rasa ngantuk, karna kafein dalam kopi sangat ektif untuk membuat tubuh kita terjaga hingga pagi. Minum kopi disaat santai bersama teman teman memberikan kenikmatan tersendiri bagi kita para pecinta kopi. Kebanyakan orang menilai bahwa mengkonsumsi kopi itu tidak sehat dan bisa membuat seseorang ketergantungan kafein setiap harinya. Namun ternyata mengkonsumsi kopi juga menyehatkan bagi kita asalkan kita tau cara mengkonsumsi yang benar. Kopi sangat efisien untuk mengobati depresi. minum kopi dua sampai tiga cangkir sehari dapat menghilangkan depresi hingga 15 persen. Selain itu juga dapat dapat menurunkan resiko berbagai penyakit. Orang yang sering mengonsumsi kopi memiliki jangka memori yang lebih panjang ketimbang orang yang tidak suka minum kopi. Kasiat kopi sudah terbukti saat beberapa dokter menyarankan lansia untuk minum kopi sebanyak empat sampai lima cangkir setiap hari. Senyawa dalam kopi ternyata juga dapat mengurangi resiko penyakit seperti Diabetes, Kanker, dan Batu empedu. Selain itu kopi juga dapat menigkatkan metabolisme pada tubuh karena ekstrak pada biji kopi efektif meningkatkan berat badan. Kopi ternyata memiliki lebih banyak antioksidan daripada sayuran dan buah-buahan. Selain itu kopi juga berkasiat untuk memperkuat daya tahan tubuh.

mesin kopi

Minum kopi yang baik dan benar tentu saja akan menambah kenikmatan dan dan kesehatan, berikut caranya..

  1. Kurangi kadar Gula. Sebisa mungkin kuruangi pemakaian gula akan lebih baik jika kopi yang anda minum adalah kopi hitam.
  2. Memilih  krimer yang baik. Krimer terbuat dari sirup jagung. Namun krimmer yang sehat sebenarnya adalah  krimer yang terbuat dari santan kelapa. Karena mengandung lemak jenuh sehat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
  3. Tambahkan Antioksidan. Antioksidan bisa kita dapatkan pada bubuk kayu manis. Satu sendok teh bubuk murni bisa memberikan kenikmatan dan menambah antikosidan.
  4. Menggunakan air sehat berkualitas. Bila anda menggunakan mesin pembuat kopi, pastikan bahwa mesin kopi tersebut bersih dari sisa sisa kopi sebelumnya karena hal itu dapat mengubah rasa kopi itu sendiri.

Mesin kopi sangat efektif untuk menghasilkan kualitas kopi yang bersih dan sehat. pada proses pengolahannya biji kopi akan ditumbuk dihaluskan dalam mesin dan dituangkan menjadi secangkir kopi nikmat yang menyehatkan. Sangat cocok untuk anda para pecinta kopi yang selalu menginginkan membuat kopi secara mudah dan instan. Mesin kopi akan selalu menemani dan mengawali hari hari anda dengan semangat baru.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan