Cara Merawat Mesin Pemanggang Sate

Tahap pertama membersihkan alat panggang adalah cuci tungku beserta penutupnya menggunakan deterjen dan air hangat. Bilas, lalu keringkan.

Kemudian, bersihkan alat panggang sate dengan sikat kayu yang memiliki pegangan agar mudah melakukan pembersihan. Buang bagian hitam yang melekat pada besi panggangan sehingga bahan makanan yang dipanggang akan bersih dari kotoran ini.

Agar bahan makanan tidak menempel pada besi panggang, oleskan minyak secara menyeluruh. Cara ini juga mencegah karat pada besi. Gunakan handuk kertas yang dilipat kecil dan penjepit ketika mengoleskannya. Usahakan tidak ada minyak menetes ke dalam baru ketika mengoleskan minyak.

Untuk membuat alat panggang tampak seperti baru, cukup gantikan bagian yang menurut Anda sudah harus diganti. Gunakan besi cor ketimbang besi alumunium karena besi cor jauh lebih panas ketimbang besi alumunium. Demikian seperti dilansir Realsimple.

Ketika melakukan pemanggangan, angkat bahan makanan dengan penjepit lalu putar 45 derajat dan taruh kembali untuk menyelesaikan pembakaran. Putar bahan makanan setelah dua atau tiga menit di atas api.


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan