Cara Merawat Mesin Mixer Roti

Mesin mixer roti adalah mesin yang berguna untuk mengocok atau mengaduk adonan kue atau roti secara merata dan efektif. Dengan adanya mixer roti pekerjaan membuat kue jadi lebih ringan dan menyingkat waktu. Dulu sebelum ditemukannya mesin mixer roti, membuat adonan kue yang cepat dan rata sempurna menggunakan kawat spiral dengan pegangan kayu yang tentunya memakan waktu lama sampai prosesnya selesai. Mesin mixer roti adalah alat yang bekerja dengan cara memutar adonan melalui pemutar yang digerakkan oleh listrik dengan tombol kecepatan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan.
Apabila anda ingin mempunyai mixer roti sendiri dirumah pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan anda, mesin mixer roti bermacam-macam jenis dan kapasitas yang paling penting adalah gunakan mesin mixer roti sesuai dengan kapasitasnya agar mixer tetap awet dan tetap berkualitas. Ini ada sedikit tips untuk anda yang ingin merawat mesin mixer roti agar tetap awet.

  1. Pastikan tegangan/volt mesin mixer roti sesuai dengan tegangan listrik dirumah. Jangan sampai membeli mixer dengan voltase lebih besar dari voltase rumah anda.
  2. Cabutlah kabel penghubung mesin mixer roti dengan stopkontak apabila sedang tidak digunakan.
  3. Jangan terlalu lama menggunakan mesin mixer roti untuk mengaduk adonan apalagi sampai panas ini mengakibatkan terbakarnya lilitan motor. Apabila memang adonan yang di mixer membutuhkan waktu yang lama beri jeda sekitar 15 untuk memulihkan mesin mixer roti.
  4. Setelah mesin mixer roti digunakan bersihkan mixer dan bagian-bagiannya dengan kain lembab dan lembut, bersihkan dengan air sabun pencuci piring agar aroma adonan hilang.
  5. Jaga jangan sampai badan mesin mixer roti jatuh.
  6. Simpan d itempat yang aman, ajuh dari jangkauan anak-anak, tikus dan bahkan serangga yang akan merusak komponen mixer.
  7. Lumasi bagian bantalan atau roda gigi dengan meneteskan minyak pelumas untuk memperlancar gerakan mesin mixer roti.

Itulah beberapa tips untuk merawat mesin mixer roti agar tetap awet. Harga mixer roti yang lumayan mahal memang menentukan kualitas yang baik, namun semua tergantung bagaimana kita menggunakan dan merawat. Perawatan yang benar akan menghemat pengeluaran anda untuk membeli mesin mixer roti yang sama berulang-ulang. Kami sebagai penjual berbagai jenis mesin juga jual mesin mixer roti dengan berbagai jenis mesin mixer.  Semoga bermanfaat untuk anda, Terima kasih.

jual mesin mixer roti




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan