Cara Menyimpan Seafood yang Baik dan Benar

Meskipun dari segi harga seafood tergolong lumayan mahal namun jenis makanan ini sangat di gemari, mungkin karena seafood kaya akan gizi dan sangat baik bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita, keluarga. Seafood adalah sebutan untuk makanan berupa hewan dan tumbuhan laut yang ditangkap, dipancing, diambil dari laut maupun hasil budidaya

Seafood sebaiknya jangan dimasak dengan cara digoreng karena akan merusak kandungan Omega-3 di dalamnya. Lebih baik, Anda mengolah daging seafood dengan cara dipanggang, dibakar, direbus, atau dikukus. Ikan yang berlemak sedikit lebih baik dipanggang, dibakar, atau direbus (dikukus). Sedangkan ikan yang berlemak banyak, sangat nikmat jika dipanggang atau dibakar. Dikarenakan, lemak membuat ikan tidak cepat kering, sehingga bentuknya tetap utuh saat dibakar.

Mungkin anda sudah mengetahui bagaimana cara mengolah dan memasak ikan laut secara aman dengan manfaat dari seafood tetap terjaga tanpa harus mengurangi kenikmatan rasanya. Namun ada beberapa dari Anda yang tidak mengerti cara menyimpan seafood didalam Mesin Pendingin Seafood

Mesin Pemajang Seafood (Mesin Low Temperature Freezer) - AB-200LT

Berikut ini adalah beberapa Cara Sehat Menyimpan Seafood :

  • Potong seafood dengan pisau tajam

Buat permukaan ikan secara utuh atau dengan cara dipotong-potong di dalam plastik tapi perhatikan kondisinya jangan sampai lembap. untuk jenis kerang tidak harus dibuang kulitnya.

  • Pisahkan ikan atau kerang menjadi bagian yang akan dikonsumsi

Masukkan kerang ke dalam kantung plastik kecil, lalu buanglah setiap udara yang masuk. Bungkus ikan utuh atau fillet dalam bungkus plastik film atau bungkus dengan aluminium foil.

  • Ikan atau kerang masukkan ke dalam kantung berukuran besar.

Untuk potongan ikan, pakailah kantung plastik yang berukuran agak besar agar air tidak masuk dalam plastik tersebut. Kondisi plastik yang baik akan mendistribusikan seluruh di seluruh permukaan dengan baik, tanpa membiarkan ada potongan untuk disentuh.

 Semoga bermanfaat


Tags: , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan