Cara Mengawetkan Ikan Supaya Tidak Mudah Membusuk

Melihat wilayah Indonesia yang dikelilingi dengan lautan yang luas, tak heran jika sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan setelah menjadi petani. Tangkapan ikannya pun pasti akan sangat melimpah, namun ikan merupakan makanan yang mudah mengalami pembusukan. Apalagi dengan suhu tropis seperti Indonesia yang relatif tinggi (panas), menjadikan ikan tak dapat bertahan lama jika di diamkan begitu saja.

mesin-pendingin-seafood-(minimarket-refrigeration-cabinet)-mrv-120_n1big

Salah satu cara mengawetkannya adalah dengan penurunan suhu atau pendinginan ikan. Dengan cara ini ikan akan yang sudah dibekukan dapat disimpan sampai beberapa minggu bahkan beberapa bulan. Salah satu mesin yang dapat digunakan adalah Mesin Pendingin Seafood (Minimarket Refrigeration Cabinet) : MRV-120 . Mesin ini dapat menyimpan 75 Liter seafood sekaligus, sehingga anda tak perlu lagi repot menyimpan ikan yang sudah di tanggap. Mesin ini biasa digunakan di supermarket atau minimarket, namun saat ini sudah mulai digunakan oleh para pengolah ikan segar untuk menjadi kesegaran ikan. Mesin ini dapat mengatur suhu +5~0~(-2)ºC dengan watt 450 membuat mesin ini semakin populer

Kelebihan pengawetan ikan dengan pendinginan adalah sifat-sifat asli ikan tidak mengalami perubahan tekstur, rasa, dan bau. Efisiensi pengawetan dengan pendinginan sangat tergantung pada tingkat kesegaran ikan sebelum didinginkan.


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan