Cara Membuat Pupuk Bone Meal Cair

Bone meal adalah sumber pupuk fosfor yang tinggi, yang normalnya terbuat dari tulang binatang yang dihancurkan menjadi serbuk halus.Banyak pupuk terdiri dari bone meal atau bebatuan fosfor yang membantu mendapatkan hasil yang maksimal di kebun. Banyak tukang kebung yang mengatakan bahwa membuat bone meal sendiri adalah jalan yang murah untuk memproduksi pupuk. Bone meal cair dapat diproduksi dengan mudah di rumah dengan menggunakan beberapa peralatan dasar memasak.

mesin-penggiling-tulang-(bone-grinder)-sgj-360_n1big

Panduan

  1. Letakkan tulang di sebuah wadah besar berisi air dan rebus selama satu jam. Cara ini dapat menghilangkan lemak atau sumsum yang ada pada tulang.
  2. Letakkan tulang di atas panggangan arang dan bakar selama kira-kira 45 menit. Tulang harus berwarna hitam seluruhnya dan  rapuh setelah beberapa waktu
  3. Letakkan tulang di dalam gilingan kopi atau blender berkekuatan tinggi yang dapat menggiling bahan dengan keras. Giling sebisa Anda, kemudian letakan tulang tersebut di dalam kaleng kopi.
  4. Gunakan penggiling tangan berbahan keramik untuk menghancur-leburkan sisa fragmen tulang di dalam kaleng kopi. Benda ini berbentuk seperti kayu muddler dan normalnya terbuat dari batu.  Alat ini tersedia di berbagai toko alat masak.
  5. Tuang bubuk tulang tersebut kembali ke wadah dan tambahkan sekitar seperempat air dan setengah mangkuk baking soda. Panaskan adonan hingga mendidih sambil aduk-aduk merata. Biarkan dingin dan gunakan pupuk lain atau kompos secara bersamaan.



Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan