Cara Membuat Dodol Khas Indonesia

Dodol merupakan salah satu jajanan manis yang terbuat dari tepung ketan, santan kelapa, gula pasir, gula merah serta ditambah dengan bahan-bahan lainnya. Bahan-bahan untuk membuat dodol tidaklah sulit untuk ditemukan, hanya saja membutuhkan waktu serta keterampilan khusus dalam pengolahannya hingga menjadi dodol yang berkwalitas baik. Di zaman modern ini banyak macam variasi rasa yang ada pada dodol, mulai dari dodol rasa durian ataupun dodol rasa nangka. Didaerah Jawa Timur, dodol disebut dengan jenang. Akan tetapi bentuk dari jenang sendiri agak sedikit lebih lembek, sedangkan dodol terasa padat dan kesat. Cara pengemasan dodol sendiri biasanya dibungkus menggunakan plastik atau kertas roti.

Untuk memudahkan anda membuat dodol kami hadirkan Mesin Pengaduk Makanan. Mesin Makanan yang kami tawarkan berbeda di banding dengan Mesin Pembuat Dodol yang ada di Toko Mesin Makanan lainnya, bandingkan apa saja kelebihannya dimana Kompor dengan motor pengaduk dengan dasar 2 lapis dapat mencegah terjadinya Hangus pada Dodol, Jenang ataupun Moci. Mesin Makanan yang satu ini, kita sebut Mesin Tilting Cooking Mixer, selain digunakan untuk membuat dodol mesin ini bisa juga untuk membuat sop kental, selai buah buahan (nanas, durian, strawberry, saus, karamel, dodol dll) atau juga berfungsi sebagai Mesin Pembuat Moci. Mesin buatan Taiwan ini memiliki Kapasitas 50 Liter dengan daya 550 watt.

Kelebihan lain dari Mesin Tilting Cooking Mixer adalah tungku terbuat dari bahan tembaga, dimana dengan Tungku berbahan Tembaga ini akan menghasilkan Dodol dengan warna yang lebih cerah dan mengkilap, kalau sudah demikian maka hasil dari Dodol yang akan di Jual akan lebih menarik pembeli dibanding Dodol lainnya. Dengan tungku yang digunakan dimiringkan untuk memudahkan menuangkan adonan.

Pengusaha yang lebih invofatif dan selektif pasti akan memilih Mesin Tilting Cooking Mixer.


Tags: , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan