Cara Membersihkan Alat Pemanggang Roti

Sarapan paling cepat dan mudah dibuat adalah roti panggang. Roti Bakar atau Roti Panggang salah satu hidangan sarapan pagi yang sangat di nikmat jika dihidangkan dalam keadaan masih panas, namun akan sangat menyebalkan jika roti bakar yang Anda santap terasa pahit. Rasa pahit dapat disebabkan karena Toaster atau alat panggang Anda kotor, remahan roti yang menepel sebelumnya bisa menjadi penyebabnya.

mesin-pemanggang-roti-(slot-toaster)-est-6_n1big

Untuk menghindari rasa pahit pada roti sebaiknya Anda selalu membersihkan remahan roti yang menempel pada Toaster. Tentukan frekuensi pembersihkan semakin sering Anda menggunkannya sebaik sering pula Anda membersihkannya.

Berikut ini cara mudah dan praktis membersihkan toaster :

Matikan Alat terlebih dahulu.
Toaster yang hendak Anda bersihkan harus dalam keadaan mati (off) sebelum di bersihkan, alasi alat toaster Anda dengan kertas atau plastik seukuran lebih besar dari toaster supaya kotoran yang hendak Anda bersihkan tidak menyebar kemana-mana.

Bersihkan Bagian Baki Remah

Jika terdapat Bagian Baki Remah untuk membersihkannya lepas baki remah kemudian buang remahan yang terdapat didalamnya. Setelah itu bersihkan baki remah dengan menggunakan kain setengah basah bersih, supaya kotoran yang menempel dapat dibersihkan. Pada noda yang membandel Anda dapat menggunakan cuka untuk membersihkannya. Tidak semua Alat Pemanggang dilengkapi dengan baki remah. Jika Toaster Anda tidak memiliki bagian ini Anda harus membersihkan dengan menggunakan sikat atau kuas dengan bulu yang halus pada bagian bawahnya.

Bersihkan Bagian Dalam dengan Garam

Anda dapat membersihkan kotoran, karbon, serta binatang yang mengendap didalam Toaster dengan menggunakan Garam. Untuk membersihkan slotnya Anda dapat memasukkan garam kristal (garam grasak dalam bahasa jawa), kemudian goyangkan keatas dan kebawah untuk meratakannya. Untuk mengeluarkan garam Anda tinggal membaliknya saja dan pastikan slot sudah bersih.

Bersihkan Bagian Luar Pemanggang Roti

Anda dapat menggunakan cairan cuka dan air untuk membersihkan bagian luar. Usap bagian luar dengan menggunakan lap bersih yang dibasahi dengan campuran cuka dan air. Jika terdapat noda kering jangan pernah Anda menggosoknya, gunakan spon lembut yang sudah diberi baking soda atau bikarbonat


Tags: , , , ,



Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan