Cara Kerja Mesin Pembuat Es Salju (Slush Machine)

Slush Machine atau Mesin pembuat Es salju adalah mesin yang bisa di gunakan untuk membuat minuman dingin bertekstur lembut dan halus seperti salju. Mesin ini menghasilkan minuman es yang dilumatkan. Perbedaan dari Slushie es dan minuman Es lainnya adalah es tidak pernah membeku menjadi kristal atau balok melainkan tetap sebagai kristal es kecil. Slush Machine menggunakan air untuk membuat es salju dari awal, dan untuk mesin ini tidak memiliki fungsi pembekuan frozen seperti freezer.Mesin ini hanya memiliki pendingin di bagian bawah yang tidak akan menjadikan es membeku. Cara kerja mesin ini dengan memasukkan sirup dan air ke dalam mesin . Bagian bawah es akan membeku dan pengaduk otomatis menjadikan bagian yang beku dan cair bercampur. Sehingga es ini tidak akan mengeras ( lembut seperti salju ).

1

Untuk menghasilkan salju tidaklah instan, untuk menjadikan es salju memerlukan waktu 30 sampai 60 menit tergantung pada ukuran mesin dan wadah untuk produk jadi. Tingkat campuran dan gula mempengaruhi pembekuan, jadi kita harus menggunakan takaran gula yang pas untuk campuran. Untuk mempertahankan salju , mesin ini menyimpan bagian es yang dingin di bagian bawah, lalu ketika kita ingin menggunakan atau mengambil produk es, pengaduk akan mengaduk bagian es dingin di bawah dan mencampur dengan bagian yang cair diatas, sehingga es ini tidak akan menjadi encer (mencair).

Slush Machine sudah banyak di jual di pasaran dengan berbagai merk,tipe dan jenis yang berbeda, ada yang mempunyai 1 wadah tangki penyimpanan air hingga 3 wadah. Untuk slushie es nya sendiri saat ini juga sudah banyak di jual di tempat tempat wisata /rekreasi, Mall, Supermarket, dan Restaurant.

Terima kasih, semoga bermanfaat.


Tags: ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan