Bikin Popcorn Manis & Gurih di Rumah, Gampang Kok!

Mentega dan garam merupakan bumbu populer yang sering digunakan untuk membumbui popcorn yang dijual di supermarket. Jika bosan, Anda bisa membuat sendiri popcorn dengan rasa spesial di rumah. Ada dua cara utama untuk membuat popcorn berasa, yaitu manis dengan melapisi sirup manis atau menambahkan penyedap rasa untuk membuat popcorn gurih. Biji jagung bisa dibeli di supermarket, dan buat terlebih dahulu untuk mempersingkat waktu atau membeli popcorn rasa asin siap makan.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat popcorn rasa gurih dan manis, yaitu 12 cangkir atau sekira 1 ons popcorn siap makan, 1 cangkir gula pasir atau brown sugar, cangkir mentega, cangkir sirup jagung yang light, sdt baking soda, sdt ekstrak vanili, loyang yang dilapisi kertas lilin dan sedikit cooking spray, serta keju parut atau penyedap rasa sesuai selera. Jika tidak memiliki cooking spray, Anda bisa menggunakan mentega yang dicairkan sebagai penggantinya.

popcorn27n-1-web

Berikut cara membuat popcorn dengan dua rasa berbeda:

  • Membuat popcorn manis
  1. Pertama, buatlah sirup manis yang akan melapisi popcorn. Caranya, panaskan gula, mentega, dan light syrup jagung di dalam panci dengan api sedang sampai mendidih.
  2. Biarkan terus merebus selama dua menit setelah mendidih. Matikan kompor lalu tambahkan baking soda dan vanili ekstrak sambil diaduk. Selanjutnya, tuangkan sirup di atas popcorn dalam mangkuk besar dan aduk agar semua popcorn terlapisi.
  3. Sebarkan popcorn di atas loyang yang sudah dilapisi kertas lilin dan biarkan hingga dingin dan mengeras. Setelah dingin, pisah-pisah popcorn dan simpan dalam wadah kedap udara. Daya simpannya bisa selama dua sampai tiga minggu jika diletakkan di tempat yang sejuk dan kering.
  • Membuat popcorn gurih
  1. Susun popcorn yang telah matang dalam satu lapisan tanpa menumpuknya di atas loyang yang telah dilapisi kertas lilin. Selanjutnya, semprotkan popcorn secara merata dengan cooking spray.
  2. Taburi keju parut atau bumbu bubuk di atas popcorn secukupnya. Aduk popcorn, lalu ulangi penyemprotan dan percikan bumbu jika menginginkan popcorn dengan lapisan bumbu yang tebal. Simpan popcorn dalam wadah kedap udara pada suhu ruangan. Daya simpannya bisa hingga dua pekan.

Bagi anda yang menginginkan berbisnis makanan ringan ini, kami sarankan anda memiliki salah satu mesin kami, yaitu Mesin Pembuat Pop Corn type ET-POP6A-D. 

mesin-pembuat-pop-corn-pop6a-d_n1big

Mesin Pembuat Pop Corn adalah mesin yang dapat membuat pop corn dengan cepat dan praktris. dapat di aplikasikan di bioskop, tempat bermain, dll dapat di kombinasikan menjadi mesin dorong sehingga mudah untuk dipindahkan atau dibuat berjualan keliling. Mesin ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • Dimensi : 895 x 415 x 745 MM
  • Kaps. Produksi : 220gram/2 menit
  • Watt : 1730
  • Berat : 30 Kg

Selamat mencoba membuat popcorn favorit anda dan Selamat Berbisnis,.. Semoga bermanfaat


Tags: , , , , , , , , ,


Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan