Apa Itu Yakiniku ?

Yakiniku adalah daging yang dipanggang atau dibakar diatas api, dalam bahasa jepang akiniku berati berbagai macam jenis masakan daging yaitu sapi, ayam, cumi, dll. Di restoran Jepang makanan ini sudah sangat umum, namun di Indonesia sendiri sekarang juga sudah banyak restoran Jepang yang menyediakan makanan Yakiniku.

SANYO DIGITAL CAMERA

Cara penyajian yakiniku adalah daging di iris tipis, kita bebas memilih di antara daging yang di sediakan. Pengunjung bebas memilih daging yang di sediakan restaurant dan pengunjung di persilahkan untuk memanggang sendiri daging tersebut. Restoran yang khusus untuk yakiniku biasanya terdapat arang atau panggangan di tengah meja masing masing. Sebelum kita panggang daging bisa kita celupkan ke minyak wijen, atau saus lain yang disediakan. Restoran memberikan setiap meja dengan berbagai jenis saus, biasanya 3-4 macam saus. Lalu kita panggang di atas meja tadi  kita bisa menikmati langsung dengan saus atau dengan bumbu lain yang di sediakan.

1

Yakiniku sering di gunakan sebagai hidangan populer untuk acara acara tertentu. Tidak hanya di dalam restoran, kita juga bisa membuat atau menyajikan yakiniku di rumah kita, untuk pesta atau acara besar lainnya untuk sajian ataupun hidangan makan. Yakiniku jika di daerah barat sering di sebut dengan BBQ, hanya saja yang membedakan hanyalah cara penyajian yang berbeda yaitu daging di iris dengan tipis dan tidak siap saji (memanggang sendiri).  Penyajian seperti ini membuat rasa yakiniku menjadi terasa sangat nikmat dan lezat.

Terima kasih, semoga bermanfaat.




Konsultasi Seputar Mesin Industri dan Info Peluang Usaha

  • Phone : 0341-48-22-55
  • Call / SMS : 0853-60-20-2010
  • PIN BBM : 74902334
  • Alamat : Little Kyoto, Jl. Ikan Gurami C-1 Malang Jatim

Bagikan Ke teman:

Produk Mesin yang Berkaitan